Rabu, 06 April 2011

WNA Ditilang Polisi

hari senen (28-02-2011) depok ,hampir tiap perempatan atau pertigaan,pasti ada polisi yg berjaga,minimal seorang dan waktu saya lagi nunggu angkot di samping seorang polisi,terjadilah kejadian ini, itu polisi (kita panggil saja polisi A) sebetulnya tidak sedang full kerja juga,soalnya tiap spot deket situ sudah dipegang sama temennya,jadinya dia lagi berdiri ngeliatin angkot2 dan nyuruh angkot yang ngetem buat jalan biar ga macet

pas lagi itu,ada bule,naek motor bebek,cuman pake kaos+celana pendek doan,lewat di depan tuh polisi,entah karena apa,akhirnya diberentin ituh bule dan terjadilah percakapan dibawah ini

-Polisi A:
"morning mister "
-bule (karna kejadiannya cuma 1-3 meter dari saya,jadi kedengeran jelas deh )
"yes,sir...did i do something wrong?"
(apakah saya melakukan sesuatu yg salah?)
-polisi A:
"actually sir,i'd like to see your driving license first please"
(saya ingin melihat SIM anda terlebih dahulu)
-bule
"and actually sir,i'd only have an american license"
(tapi pak,saya cuman ada SIM amrik)
-polisi A
"hmm,that would be a problem sir"
(hmm,itu bisa jadi masalah pak)
-bule
"okay,i see.. what should i do then?"
(oh gitu,terus,apa yg saya kudu lakukan pak?)
-polisi A
"listen,i know you have something to do somewhere else,so,i will not gonna hold you for long if you give me at least 50rb rupiah for the paperwork.then,i'll let you go"
(denger mister,saya tau anda punya urusan,jadi saya enggak bakal nahan anda lama2,jika anda beri saya setidaknya 50rb rupiah untuk surat2nya)
-bule (itu bule menatap itu polisi dgn sedikit aneh)
"wouldn't it be an ilegal operation sir?"
(bukannya itu ga boleh pak?)
-polisi A
"i guess,but you need to hurry right?"
(sepertinya,tapi anda buru2 kan?)
-bule (sedikit tersenyum)
"not really sir,actually,i would like to have the paperwork,i don't like ilegal operation"
(enggak juga,sebetulnya,saya mau aja kok nerima surat tilangnya,saya ga suka hal2 ilegal)
dan itu polisi pun garuk kepala,abis itu dia mundur,dan menulis di sebuah meja,menulis surat tilang,dan dikasih ke itu bule,sambil berbicara beberapa kata dan saya kurang mendengar.

setelah itu lalu bule itu pergi dengan motornya setelah mendapat surat tilang

Via: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7244357

Tidak ada komentar:

Posting Komentar